You are currently viewing Pembukaan Jambore Cat Lovers, Pencinta Kucing Seluruh Indonesia Kumpul di Puncak Bollangi Gowa

Pembukaan Jambore Cat Lovers, Pencinta Kucing Seluruh Indonesia Kumpul di Puncak Bollangi Gowa

Puncak Alfath Bollangi – Jambore Cat Lovers 2022 yang digagas oleh Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) resmi dimulai pada Jumat, 21 Oktober 2022. Kegiatan itu digelar selama tiga hari hingga 23 Oktober 2022 di Puncak Bollangi, Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri hadir langsung membuka kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada KPKSI. Andi Tenri mengatakan, Jambore Cat Lovers bisa menjadi ajang promosi pariwisata. Peserta yang terlibat dalam kegiatan pencinta kucing bisa menceritakan keindahan destinasi wisata Bollangi kepada kerabat maupun rekan.

“Pemkab Gowa sangat mendukung dengan dipilihnya Bollangi sebagai lokasi kegiatan. Harapannya pencinta kucing di sini menjadi agen promosi yang menceritakan keindahan pariwisata Gowa,” kata Andi Tenri.

Andi Tenri juga mengatakan jika event tersebut, dinilai akan menjadi wadah dalam mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Gowa.

Menurutnya, potensi yang mampu diperkenalkan melalui kegiatan jambore ini yaitu pada keindahan destinasi wisata yang dimiliki daerah tersebut. Sehingga sangat membatu pemerintah dalam hal promosi. “Apalagi di Puncak Bollangi itu memang pemandangannya seperti Raja Ampat,” tambahnya.

Ketua KPKSI, Rachmat Dini Mone menjelaskan dipilihnya Bollangi sebagai lokasi kegiatan karena banyak pertimbangan, diantaranya nyaman dan pemandangan sangat indah. “Kami pilih (Bollangi) sebagai lokasi karena pertimbangan (tempatnya) nyaman,” ungkap Rachmat.

Ketua Panitia Jambore Cat Lovers, Zulfikar menambahkan, kegiatan itu diikuti setidaknya 45 orang peserta yang merupakan pencinta kucing dari berbagai daerah, yaitu Parepare, Bulukumba, Maros, hingga Sidrap.

Tak hanya tentang kucing saja, Jambore Cat Lovers juga diwarnai dengan rangkaian kegiatan seru lainnya, mulai dari penanaman pohon, pelepasan lampion, hingga olahraga panahan dan trampolin.